Tempat streaming Lagu


Siapa sih yang enggak suka dengerin musik, semua suka kan? tapi kalo lo ndak suka ya gapapa sih gak maksa juga, tapi dengerin musik udah jadi bagian dari hidup gue(alah lebay) yah biarin tapi emang itu kenyataan nya kalo gue suka denger musik. gue denger musik bisa dimana saja kapan saja, waktu tidur, makan, ngedate(punya pacar?), pelajaran, sekolah, mandi dan lain sebagainya. lagu gue pun juga lumayan sih banyak tapi gak banyak banyak juga.

Kalian pernah kan mengalami suatu kebosanan terhadap lagu lagu yang kalian dengarkan, terus apa yang kalian lakukan? pastinya nyari nyari lagu yang bagus, dan gak semua yang kalian cari bakal hasilnya memuaskan di telinga masing masing serta ribet banget buka tutup website buat nyari suatu lagu. kenapa gak streaming aja! kan banyak website buat streaming lagu, dan rata rata website streaming lagu ada fitur playlist otomatis nya, tuh kita bisa dengerin lagu acak dan gak ngebosenin. nih gue kasih rekomendasi tempat streaming musik yang enak dan bagus(tergantung juga ya)




Di nomer pertama gue masukin spotify dulu ya, karena ini yang sering gue pake. Spotify adalah perusahaan air minum layanan musik streaming yang terletak di Swedia. Spotify menyediakan dua fitur yaitu premium dan free, untuk premium kita diharuskan membayar IDR 49900. Spotify premium memiliki kelebihan dibanding yang free(yaiyalah), jika kita membeli yang premium kita dapat mendownload lagu di spotify, kualitas audio yang baik 320kbit/s, dan bisa memutar lagu tanpa iklan serta dapat memilih lagu dalam playlist. untuk yang free kita tak bisa mendownload lagu, kualitas audio 128kbit/s, dan denger lagu secara acak :( tapi semua itu bakalan sama sih kalo terbiasa. keluaran audio dari spotify juga bagus, menurut gue beda dari keluaran audio tempat streaming lain.




Deezer ini sama kaya spotify isinya, cuma beda perusahaan. untuk kualitas audionya juga bagus. saya baru baru beberapa bulan ini ngebandingin spotify sama deezer, gak ada yang beda lah cuma tampilan beda tapi masalah di audio, daftar lagu semuanya memiliki kemiripan, sama sama bagus. jadi ini kenapa saya taruh di nomer dua. deezer juga menyediakan fitur premium, untuk premium juga sama bisa download tapi yang free gabisa. jadi rogoh saku ya buat premiumnya.



Beda lagi kaya dua tempat streaming diatasnya, soundcloud lebih ke sosial medianya streaming. jadi para user nya bisa upload musik mereka ke akunya, untuk kualitas audio tergantung dari user yang mengupload lagu lagu mereka disana. banyak juga band band, penyanyi yang memiliki akun Soundcloud, jadi gak heran jika soundcloud ini rame dikunjungi. kita gaperlu jadi premium buat dengerin lagu, sayangnya di soundcloud tidak ada fitur download, tapi bisa diakali makek downloader yang bertebaran di google. menurut saya soundcloud juga belum lengkap, tidak semua penyayi/band mengupload hasil karya mereka

Joox juga layanan musik streaming sama seperti spotify dan deezer, joox di didirikan oleh Tencent LTD, tiongkok. kenapa saya letakan di akhir post, karena menurut saya Joox masih baru. saya menilai keluaran suara yang berasal dari joox kualitasnya rendah, sekalipun ada fitus Dts dari joox tapi tetap saja kalah sama 2 pesaingya diatas spotify dan deezer, memang joox ini lebih murah dan kayaknya lebih terkenal di indonesia. list lagu joox juga tidak selengkap 3 tempat streaming diatas, kenapa ya gitu? ya mungkin masih baru aja sih, di joox gak banyak playlist musik musik indi indonesia. padahal gue lebih suka sama musik musik indi indonesia huhu. fitur joox juga sama seperti lainya, ada rekomendasi playlist, Top chart, VIP, Radio dan bisa share lagu waktu kita dengerin(sekalian pamer)

Jadi antara 4 tempat streaming lagu tersebut siapa yang terbaik? menurut saya Spotify. fitur lengkap, suara bagus, UI aplikasi juga simple(soundcloud dan deezer juga) dan yang terpenting banyaknya lagu lagu yang ada di spotify, lagu indi pun juga mereka cakup

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat streaming Lagu"

Posting Komentar