Kenali musik dulu Yuk!

"Musik adalah suara yang disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama dari suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama"

Yo begitu itu sekelumit kata yang sudah terucap dari mulut Wikipedia. Dari sekelumit kata itu gue bisa ber fikiran bahwa musik adalah suara yang nge mix atau campur campur antara irama, lagu dan keharmonisan yang dihasilkan alat musik misalnya gitar, seksofon(males nulis), piano, pianika, bakpia.


Kapan musik ditemukan

Secara penjelasanya aja udah kaya gitu, musik berasal dari suara nah suara kan dari alam sedangkan Alam dari dulu sudah ada sebelum manusia. jadi begini, pohon yang bergesekan apakah bisa disebut musik? Iya, karena menghasilkan bunyian serta irama tapi tidak ada yang menyanyi, yakali. menurut gue ya penemu musik itu adalah alam sendiri dan kapan gue juga gak tau, tapi ini sedikit kutipan dari Wikipedia "Musik dikenal sejak kehadiran manusia modern Homo sapiens yakni sekitar 180.000 hingga 100.000 tahun yang lalu". dari kutipan mbah wiki itu saya berfikir, lah emang zaman sebelum itu gak ada bunyi bunyian atau musik? pasti kan ada walaupun tidak langsung dan belum terkenal. jadi intinya musik ini misterius dalam point kapan ditemukan dan siapa penemunya

Alat Musik Pertama

BATU

Lah kok? gausa kaget lah, kan dari awal sudah gue tekankan bahwa musik ditemukan nya misterius jadi alat musik nya harus misterius juga kan. kenapa batu? soalnya zaman homo homo dulu belum mengenal alat musik, buat makan sama hidup aja susah kok buat alat musik. mereka makek batu untuk membuat sebuah bunyi bunyian dan alunan yang indah. masuk akal gak sih kalo alat musik pertama batu? pikir dalem dalem, oke

Setelah zaman mulai berubah, teknologi makin didepan dan canggih musik mengalami peningkatan yang pesat. mulai terciptanya alat musik modern, genre genre musik, memainkan musik di komputer dan teknologi lainya seperti yang baru baru ini bisa ber gitar tapi gakda gitar nya, cuman makek alat kecil tapi harga mahal. sudah sedikit mengerti dengan intro tentang musik kah?



JANGAN LUPAKAN SEJARAH

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali musik dulu Yuk!"

Posting Komentar